Langsung ke konten utama

Hasil Riset Tentang Uang: Menggembirakan atau Menyakitkan?

Brand, Branding dan Peranannya Bagi Pelaku UKM, Masih banyak yang rancu pada pengertian brand vs branding. Brand adalah merek yang dimiliki oleh perusahaan, sedangkan branding adalah kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand. Tanpa dilakukannya kegiatan komunikasi kepada konsumen yang disusun dan direncanakan dengan baik, maka sebuah merek tidak akan dikenal dan tidak mempunyai arti apa-apa bagi konsumen atau target konsumennya.

Best Solo Car Rental

Rent a CHEAP Solo Car Rental at a Solo Rent Cars. Available car rental in Solo: Avanza, Xenia, Ertiga, Haice, Innova, Elf Long, Fortuner, including driver. 24-hour service, the latest & complete car fleet, CHEAP prices

sewamobilsolo
sewamobilsolo

Sewa Rental Mobil Soloraya

Berikut layanan sewa rental mobil solo berdasarkan lokasi dan wilayah jangkaun jasa rental mobil oleh Mobil Rental Solo;

Sewa Rental Mobil Avanza Soloraya

Sewa Rental Mobil Innova Reborn Soloraya

Sewa Rental Mobil Haice Soloraya

Sewa Rental Mobil Elf Long Soloraya

Pencarian Anda tentang Sewa Rental Mobil Solo:

rental mobil solosewa mobil di solorent car solopersewaan mobil solojasa rental mobil solomobil rental solosewa mobil solorental mobil di solojasa rental mobil solosewa mobil solosewa mobil di solorent car solopersewaan mobil solojasa sewa mobil solosewa mobil murah solosewa mobil di solo murahrental mobil di solojasa rental mobil solo

Sewa Mobil SoloRental Mobil SoloSewa Mobil Murah SoloRental Mobil Murah SoloSewa Mobil SurakartaPersewaan Mobil SoloSewa Mobil Kota SoloRental Mobil Kota SoloRent Car SoloSewa Mobil di SoloRental Mobil di Solo

Dua puluh tahun yang lalu, mungkin perusahaan tidak harus melakukan proses pembinaan terhadap brand-nya. Di mana jumlah brand di pasar masih sedikit, berarti pilihan bagi konsumen juga hanya beberapa saja. Konsumen cenderung “menerima” benefit-benefit yang diajukan brand yang ada. Saat ini, pasar kita sudah penuh sesak dengan bermacam-macam brand, konsumen mempunyai banyak alternatif. Konsumen mulai memilih-milih dan kritis terhadap pilihan benefit yang disodorkan padanya.
Proses Branding : Sejak awareness hingga loyalty
Dalam proses komunikasi brand, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian. Pertama, sudah pada tahap mana branding tersebut? Apakah brand sudah pada tahap dikenal (aware), tahap pemahaman tentang arti brand tersebut, tahap menyukai, atau tahap mencintai atau loyal.
Branding yang baik adalah memilih tipe aktivitas brand yang disesuaikan dengan situasi pencapaian nilai brand itu sendiri. Brand yang belum dikenal, harus fokus pada awareness building. Brand yang sudah dikenal tetapi kurang pemahaman, berarti perlu kerja keras untuk menjelaskan apa yang bisa diberikan brand kepada konsumen.
Brand yang sudah dikenal dan dipahami, harus dicarikan kegiatan yang akan meningkatkan minat mencoba atau membeli. Kegiatan ini sering disebut dengan istilah Brand Activation. Brand yang sudah dikenal, dipahami, dan dibeli harus dipikirkan untuk membuat konsumen beli lagi, dan lagi, dan lagi. Ini adalah tahapan yang disebut dengan proses pembinaan loyalitas brand. Pada tahap ini, brand sudah bisa dikategorikan sebagai strong brand.  Proses branding haruslah kontekstual, disesuaikan dengan situasi brand dan tahapan pencapaiannya.
Studi Etnografi, seni mengenal konsumen dengan baik.
Branding tidak bisa lepas dari pemahaman tentang target audience dari brand tersebut.Juga mendapatkan umpan balik sejauh apa konsumen atau target audience sudah menjiwai pemahaman brand.
Pemahaman konsumen jangan dilakukan setengah-setengah. Ethnography pemasaran adalah sebuah pendekatan riset kontemporer yang membantu memperoleh consumer insights secara lebih nyata dan mendalam.
Banyak contoh lahirnya ide produk baru dan ide komunikasi iklan yang berhasil, karena kekuatan consumer insights yang insightful. Contohnya yaitu pengembangan produk dan komunikasi iklan iPod dan produk-produk Apple lainnya.
Seorang ethnographer melalui studi etnografi bertugas membantu perusahaan membaca dinamika yang terjadi di dalam kehidupan konsumen yang berhubungan dengan brand. Melihat dari dekat pengalaman mereka berinteraksi dengan produk.Menyelami dan memahami secara mendalam bagaimana peranan produk dalam habitat asli konsumennya.
Memeriksa Kesehatan Brand
Agar tidak terjadi pemborosan uang dalam branding,maka brand manager harus secara berkala mencari tahu tentang kesehatan brand. Brand yang sehat berarti yang memberikan keuntungan bagi perusahaan. Berarti masih banyak konsumen yang mencarinya.
Brand yang sakit, harus segera dicari tahu penyebab penyakitnya dan dicarikan solusi untuknya. Semakin dini diketahui sebab penyakit, maka semakin sederhana penyelesaiannya. Banyak perusahaan yang membiarkan masalah brand secara berlarut-larut. Sehingga pada titik tertentu, sudah sangat mahal biaya untuk mengembalikannya pada kondisi menguntungkan perusahaan. Pengambil keputusan yang membuang brand dari perusahaannya, adalah yang sudah secara sadar melihat bahwa brandini dalam keadaan sekarat, yang justru akan menguras biaya perusahaan dibandingkan memberikan keuntungan.
Sama halnya dengan manusia, kesehatan brand harus dicek serutin mungkin. Dalam evaluasi rutin inilah, akan bisa dideteksi sejak awal, penyakit atau calon penyakit yang menghinggapi. Dengan solusi ringan, brand bisa sehat kembali dan kembali berjalan sesuai dengan cita-cita perusahaan.
Brand Audit adalah sebuah kegiatan penelitian untuk mengevaluasi brand. Penelitian ini bersifat internal, ke dalam perusahaan, dan juga eksternal, ke arah ke luar perusahaan. Secara holistic sebuah brand akan masuk ke dalam pengujian yang lengkap untuk mendapatkan “rapor” kesehatannya.
Dengan melihat ukuran atau parameter yang jelas, rapor brand dalam segala aspek branding bisa dipotret. Berbekal rapor inilah, seorang brand manager mengatur strategi branding-nya.
Tiga unsur terpenting branding adalah 3C’s yaitu Clarity (jelas), Consistency(tetap pada image-nya), dan Constancy (selalu ada di mana dibutuhkan). Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan perusahaan melakukan perubahan pada branding-nya. Pertama, akibat tekanan dari pesaing yang tidak mampu ditahannya. Kedua, tekanan dari perubahan perilaku konsumen, yang mungkin akibat dari berubahnya teknologi. Alasan lainnya yaitu masalah prioritas perusahaan yang telah berubah.
Perubahan branding yang dikenal dengan nama rebranding dan/atau repositioning adalah saran terakhir yang bisa diberikan untuk sebuah brand. Selama masih bisa dipertahankan dan diarahkan kembali ke jalur semula, perusahaan jangan terlalu terburu-buru untuk mengganti cita-cita brand.
Selamat menjalankan branding yang baik!
Penulis : by Amalia E. Maulana
Sumber: www.amaliamaulana.com/blog/brand-branding-dan-peranannya-bagi-perusahaan/

 

Konsultan Brand Perusahaan Indonesia Terbaik


branding
Dalam membranding bisnis harus dibutuhkan desain yang dapat menyampaikan pesan dengan tepat dalam hal segmenting, targeting dan positioning produk. Segmenting merupakan sebuah pengelompokan, kepada kelompok apa dan siapa produk tersebut ditawarkan harus bisa terwakili dalam sebuah visual. Targeting merupakan ketepatan target sasaran dalam mengkomunikasikan produk tersebut. Positioning merupakan posisi produk dibenak masyarakat. Komunukasi visual harus bisa mengarahkan masyarakat menuju pikiran tertentu ketika melihat produk tersebut. Sebagai contoh: positioning merk Honda dibenak masyarakat adalah irit dan berkualitas. Positioning lampu Philip dibenak masyarakat adalah awet dan tahan lama, karena disamping menjaga kualitas mereka juga merasuki pikiran masyarakat dengan slogannya “terus terang philip terang terus”. Mungkin itu adalah slogan yang sederhana, namun sebenarnya pembuatan slogan tersebut tidak sesederhana yang dipikirkan. Pembuatan slogan akan membawa kemana arah produk tersebut di benak masyarakat.
Jadi, betapa pentingnya branding diserahkan kepada ahlinya. Banyak diantara pelaku bisnis asal datang meminta bantuan kepada saudara, teman atau kerabat untuk mendesainkan kartu nama, brosur, katalog dll yang belum tentu mereka paham dengan seluk beluk pasar. Mereka mungkin hanya mendesain sebatas bagus dan menarik untuk dilihat, tanpa memperhatikan pesan apa yang harus di sampaikan dibenak calon konsumen. Branding terbaik adalah branding yang diserahkan kepada ahlinya, karena perusahaan branding yang baik dia akan memahami produk Anda, Bisnis Anda dan Pasar yang dituju.

Brand Consultant Indonesia
Alasan mengapa bisnis masa depan perlu konsultan desain dan konsultan branding ?
Berikut alasan mengapa perusahaan Anda membutuhkan konsultan branding dan jasa branding.
1. Hemat Waktu
Anda ahli dalam bisnis Anda, kami ahlinya dalam branding dan desain logo, desain kemasan, desain produk, desain sistem pemasaran. Konsultan mahir membuat materi jadi konsep menarik, sekaligus secara teknis dapat cepat pengerjaannya dan baik untuk menekan biaya dalam tahap output desain.
2. Lebih Spesial
Konsultan dapatkan kesan dari materi Anda dan menyerap nuansa organisasi Anda sehingga kami menggagas desain yang bisa bekerja untuk bisnis Anda dan menjadikannya begitu spesial dan percaya diri, berbeda dengan kompetitor Anda.
3. Lebih Sesuai
Konsultan branding dari Solo Business Center dapat memahami ide Anda dan mengacu pada konsep Anda di masa kini dan di masa mendatang. Lalu kami ambil informasi itu menjadi desain yang sesuai untuk membantu pesan Anda lebih menonjol kepada pelanggan.
4. Lebih Bagus
Desain bergaya buat bisnis berdaya. Gaya itu kekuatan plus keindahan. Konsultan desain lebih bagus dalam mengkom-binasikan estetika dan komunikasi yang berpusat pada manusia (psikologi warna+bentuk, judul, naskah, dll).
5. Lebih Objektif
Konsultan Branding memberikan orang yang terlibat terlalu dalam di organisasi lebih sulit melihat kesalahan dan potensinya. Konsultan desain dan branding hadir secara objektif melihat dari sisi lain tentang bagaimana cara terbaik menjual bisnis atau produk barang/jasa.
Hubungi Solo Business Center  Brand Counsultant memenuhi kebutuhan bisnis anda di bidang Islamic Branding and Product/Corporate Identity, untuk bertanya atau meminta penawaran jasa konsultan.

Pakar Branding Indonesia – SBC

Pakar Branding Indonesia, Informasi Seputar Pakar Branding di Indonesia. Oke sebelum membahas mengenai pakar branding Indonesia, berikut uraian atau informasi mengenai brand itu sendiri.
Apakah Anda sedang mencari pakar branding Indonesia atau pakar branding Indonesia terbaik?
SBC (Solo Business Center) merupakan sebuah layanan branding terbaik untuk perusahaan Anda.
Kami merupakan Specialis Counsultant Business Center Branding Company.
SBC terdiri dari para tokoh ahli branding terbaik di Indonesia yang telah berpengalaman dalam melayani branding produk, branding merek, branding logo dan branding jasa layanan yang profesional. Kami di dukung oleh pakar branding Indonesia yang kompeten di bidangnya.
Jika Anda ingin menghubungi pakar-pakar ahli branding Indonesia bisa menghubungi:

Website Pakar Branding Indonesia: http://solobusinesscenter.id
Email Pakar Branding Indonesia: info@solobusinesscenter.id
Telphone Branding Pakar Branding Indonesia: +6285869690119

Office Solo Business Center Brand Consultant Indonesia

Adress: Jalan Brigjend Slamet Riyadi No. 461 Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia 68111
Telp: +62 271 7654312
Fax : +62 271 7654312
HP : 082199651200 (WA/SMS)

Jasa Branding | Konsultan Branding | Jasa Branding Perusahaan | Jasa Branding Logo | Jasa Branding Merek | Jasa Branding kemasan | Jasa Branding Logo | Jasa Konsultan Branding | Konsultan Branding Online 


Jasa Konsultan Branding untuk UKM – Bisnis UKM

Solo Business Center merupakan konsultan perusahaan Indonesia. Kami siap membantu pelaku UKM dan stur-up bisnis untuk branding perusahaan.
Ahli Branding Indonesia, Informasi Seputar Pakar Branding di Indonesia. Oke sebelum membahas mengenai pakar branding Indonesia.

Konsultan Branding Perusahaan Indonesia | SOLO BUSINESS CENTER

Solo Business Center merupakan konsultan branding perusahaan Indonesia. Kami siap membantu pelaku UKM dan stur-up bisnis untuk branding perusahaan, branding ...
konsultan branding indonesia. Solo Business Center menyadari bahwa bidang usaha yang kami kelola adalah Konsultan dengan modal utama Kepercayaan ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Link Nasyid

Download Kumpulan Link Nasyid MP3 silahkan klik link di bawah ini semoga bermanfaat bagi ANDA : Ae One - Insaf Ae One - Kau Dan Aku Ae One - Redha Ae One - Terima Kasih Ae One - Ya Allah Ae-man - Selamat Hari Raya Aiman - Menanti Solehah Alarm Me - Harapan Tidak Buta Alarm Me - Adakah Aku lupa Alarm Me - Bulan-bulan Islam Alarm Me - Ceria Alarm Me - Ku Merayu Alarm Me - Qasidah Al Burdah Alarm Me - Ratu Hatiku Alarm Me - Selawat Jibril Alarm Me - Selawat Syifa Alarm Me - Zikir Amar - Epilog Seorang Teman Are Buddy - Faqirnya Aku Are Buddy - Lukisan Rindu Azahari (nowseeheart) - Kasih Tak Bersyarat Bebas Palestin Brother - Pohon Hijau De Hearty - Bidadari Hidupku De Hearty - Cinta Bersulam Noda De Hearty - Di Hati (Dehearty) De Hearty - Erti Persahabatan Ini De Hearty - Inspirasi Hati De Hearty - Janjiku De Hearty - Pasrah Segalanya De Hearty - Permata Yang Dicari De Hearty - Wanita De Hearty - Wanita (Piano Version)

Jasa Pasang Listrik Baru di Solo Hub: 08812941957

Jasa Pasang Listrik Baru di Solo Hub: 085869690119 – Kami menyediakan jasa perbaikan instalasi listrik , pemasangan instalasi listrik baru , yang dilakukan oleh tenaga-tenaga ahli dibidang kelistrikan, dengan mengunakan peralatan, perlengkapan dan Spare Part yang sesuai dengan standar kelistrikan di indonesia.   Jasa Pasang Listrik Baru di Solo Kami siap membantu masalah instalasi listrik,renovasi maupun pemasangan “instalasi listrikbaru”,rumah tinggal,ruko, dan lain -lain ..harga yang kami tawarkan sangat kompetitif ,Dengan dukungan Pengetahuan, Keahlian dan Pengalaman yang kami miliki serta komitmen yang tinggi untuk menjalin hubungan baik dengan pelanggan, akan memberikan kepuasan dalam setiap pekerjaan yang kami lakukan.Dengan Kualitas tinggi dan efisiensi kerja kami siap memenuhi permintaan konsumen yang menetapkan standar tinggi. Semoga kehadiran kami bermanfaat dan memberi kemudahan bagi anda. Instalasi listrik merupakan salah satu aspek penting bagi siap

Sebelum Instalasi Joomla

Joomla! adalah produk benar-benar dibuat dari PHP. Ini dibangun untuk mencocokkan dalam Apache2 sempurna. Ini proses instalasi adalah kesederhanaan itu sendiri. Para Full_Package Joomla setup file download dari joomla.org adalah file zip. Ekstrak isi arsip menggunakan Winzip atau alat pengarsipan lainnya. Selama ekstraksi, semua file yang terkandung dalam arsip akan diekstrak ke folder, bernama Joomla_ {} version_number-Stabil-Full_Package. Jika arsip tersebut didownload dan diekstrak ke D: \, di sana sekarang akan sebuah folder bernama D: \ Joomla_ {} version_number-Stabil-Full_Package \ dimana file diekstrak dari arsip dapat ditemukan. Ubah nama folder Joomla_ {} version_number-Stabil-Full_Package untuk joomla. Anda sekarang siap untuk menginstal Joomla CMS di komputer lokal Anda. Joomla CMS biasanya diinstal pada komputer lokal Anda dalam folder yang dikendalikan oleh Apache Web Server. CATATAN: Instalasi dan konfigurasi Apache Web Serv